Definisi Suku Cadang

Apa itu Brake Booster? Pengertian, Fungsi dan Komponen Booster Rem

unoPart.idBrake booster adalah pengaturan master silinder yang disempurnakan yang digunakan untuk mengurangi jumlah tekanan pedal yang dibutuhkan untuk pengereman. Ini menggunakan penguat yang diatur untuk bekerja dengan master silinder untuk memberikan tekanan hidrolik yang lebih tinggi ke rem dan / atau gaya yang lebih rendah yang diterapkan pada pedal rem melalui batang pendorong penguat rem.

Booster rem biasanya menggunakan vakum dari asupan engine untuk meningkatkan gaya yang diterapkan oleh pedal ke master silinder atau mungkin menggunakan pompa vakum ekstra untuk mengaktifkannya. Tanpa mesin berjalan, pedal rem terasa sangat keras dan tidak efektif pada kemampuan pengereman. Booster “aktif” adalah booster non “konvensional” di mana solenoida digunakan untuk membuka katup udara booster untuk secara otomatis mendorong silinder master ke depan untuk melakukan beberapa bentuk kontrol stabilitas dinamis.

Komponen Brake Booster

Booster rem datang dalam satu diafragma tunggal atau diafragma tandem (yang umumnya digunakan untuk kendaraan dan truk yang lebih besar). Mereka bisa menjadi “nafas kabin” (mengambil udara yang disaring bersih dari dalam kabin sehingga mungkin lebih ribut) atau “nafas mesin” (kurang berisik tetapi lebih berisiko tersumbat lumpur / es jika tidak dilindungi dengan benar).

Terlepas dari pengaturan booster tambahan ini, sistem pengereman adalah sistem rem hidrolik normal.

Leave a Reply

Theme by Anders Norén